Headline News

Oase Tarbiyah

Amanah Langit Orang Tua


Ketika seorang bayi tumbuh dalam dekapan rahim bunda, dengan segala rasa haru tak karuan. Menjadikan hati dengan penuh rasa syukur dan nikmat. Di saat jiwa-jiwa yang suci itu sudah terpatri kuat dalam segumpal daging dan rasa bahagia orang tua telah memuncak maka saat itulah dimulainya amanah langit untuknya. 

Dimulai dari sang bayi dilahirkan di dunia yang antah berantah ini. Ketika sudah saatnya ia harus belajar maka saat itulah semua orang tua akan berfikir dua kali untuk melepas anaknya untuk berpisah. Tentu membutuhkan keberanian dan mentalitas yang cukup kuat. Apalagi jika yang dilepas adalah anak semata wayangnya. Begitulah suka dukanya seorang ibu yang melepaskan anaknya untuk dipondokkan di pesantren. Bukan berarti orang tua mengusir anak dengan teganya. Namun pertentangan yang kuat yang berkecamuk dalam hati orang tua. Apakah membiarkannya tumbuh kuat dengan dilepaskan ataukah selalu membersamainya dengan segala fasilitas serba ada.

Jika bukan karena amanah yang dipikul oleh orang tua dengan kewajiban mendidik anak maka saya kira hampir semua orang tua akan keberatan untuk melepas anaknya untuk belajar di pondok pesantren. Perang kecamuk batin antara ingin melepas anak di pesantren dan membiarkannya dalam pelukan orang tua itulah yang membuat lembaga pendidikan pesantren seharusnya memberikan komitmen kepercayaan orang tuanya.

Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus hadir sebagai solusi permasalahan orang tua akan hal ini. Bagaimana tidak, dari pagi, siang, sore sampai malam lagi siswa-siswi masih dalam pantauan pendidik. Baik di sekolah maupun di asrama. Selain itu juga sudah ada fasilitas-fasilitas yang akan mendukung kegiatan santri dengan berbagai ekstrakurikuler yang ada. Mulai dari seni bela diri tapak suci, HW, Panahan, Kaligrafim Qiroaah dan lain-lain menjadikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus sebagai salah satu referensi pondok pesantren dalam list orang tua.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi websitenya di http://ponpesmuhkudus.sch.id/

Amanah Langit Orang Tua Reviewed by Ziyad Al-Khoir on 20:57 Rating: 5

No comments:

Copyright by Writingspedia © 2010 - 2018 All Rights Reserved

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ziyadul Muttaqin. Powered by Blogger.