Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tombol Arab Rahasia dalam Ms. Word


Tombol arab rahasia pada Ms. Word
Tombol arab rahasia pada Ms. Word

Zaman sekarang rasa-rasanya tidak ada yang tidak mengetahui apa itu ms word. Bahkan anak setingkat SD pun sekarang sudah ada pelajaran komputer yang didalamnya diajarkan pelajaran tentang ms word. Memang banyak sekali manfaat dari ms word ini.

Bagi seoarang mahasiswa program ms word ini tidak akan ada yang mempertanyakannya, seolah sudah mendarah daging. Aplikasi ini ada banyak manfaat yang bisa diambil dan tentunya ada banyak tombol-tombol rahasia yang bisa digunakan secara sadar. Tombol-tombol rahasia ini sudah terinclud di dalam ms word itu sendiri.

Bagi kita mahasiswa muslim ada sedikit tambahan yang semoga dapat bermanfaat dan mudah dalam menggunakan ms word ini. Terutama ketika kita ingin menulis kalimat-kalimat arab secara cepat dan efisien.

Saya menemukan satu kombinasi tombol rahasia ini dari whatsapp dan setelah saya coba ternyata berhasil. Akhirnya saya mencoba untuk bereksplorasi sendiri dengan ms word yang saya punya dan menemukan beberapa hal baru yang selama ini belum saya ketahui. Baik, langsung saja saya akan memberikan tips-tips ini, khususnya yang muslim dan yang non-muslim juga boleh kok.

1.      Silahkan teman-teman buka ms word
2.      Ketikkan kata “fdfa” (tanpa tanda petik)
3.      Kemudian tekan tombol alt+x
4.      Silahkan lihat hasilnya

Berikut hasil dari eksplorasi saya, silahkan kembangkan sendiri dan temukan kombinasi tombol-tombol rahasia yang ada di komputer teman-teman.
fdfa =
fdfb =
fdfc=
fdfd=
fdf1=
fdf2=
fdf3=
fdf4=
fdf5=
fdf6=
fdf7=
fdf8=
fdf9=
fdf0=

Post a Comment for "Tombol Arab Rahasia dalam Ms. Word"