Headline News

Oase Tarbiyah

Identitas Kader dan Sebuah Kurma

Ada kata-kata bijak kuno yang mengatakan bahwa : "Orang benar akan bertunas seperti pohon kurma." Pohon kurma lazim dijumpai di Timur Tengah, dengan kondisi tanah yang kering, gersang, tandus & kerap dihantam badai gurun yang dahsyat. 

Hanya pohon kurma yang bisa bertahan hidup, tak berlebihan kalau pohon kurma dianggap sebagai pohon yang tahan banting. Kekuatan pohon kurma ada di akar-akarnya, petani di Timur Tengah menanam biji kurma ke dalam lubang pasir lalu ditutup dengan batu. Mengapa biji itu harus ditutup batu..???

Ternyata, batu tersebut memaksa pohon kurma berjuang untuk tumbuh ke atas. Justru karena pertumbuhan batang mengalami hambaran, hal tersebut membuat pertumbuhan akar ke dalam tanah menjadi maksimal. Setelah akarnya menjadi kuat, barulah biji pohon kurma itu tumbuh ke atas, bahkan bisa menggulingkan batu yang menekan diatasnya. Ditekan dari atas agar bisa mengakar kuat ke bawah. Bukankah itu sebuah prinsip kehidupan yang luar biasa..??? 

Sekarang kita tahu mengapa Allah SWT kerapkali mengijinkan tekanan hidup selalu datang. Bukan untuk melemahkan & menghancurkan kita, sebaliknya Allah SWT mengijinkan tekanan hidup itu untuk membuat kita berakar semakin kuat. Tak sekedar bertahan, tapi ada waktunya benih yang sudah mengakar kuat itu akan menjebol "Batu-batu Masalah" yang selama ini menekan kita. Kita akan keluar menjadi Pemenang Kehidupan (Peraih Reward).

Allah SWT sudah mendesain kita seperti pohon kurma. Sebab itu jadilah Leader yang Tangguh, Kuat & Tegar menghadapi beratnya kehidupan. Milikilah cara pandang positif (HPS-Positif) bahwa tekanan hidup tak akan pernah bisa melemahkan, justru tekanan hidup akan memunculkan kita menjadi pemenang-pemenang kehidupan. Semoga kita semua menjadi Leader yang sehat kaya & berkah..!!!. Satu kebaikan kita tabur di hari ini, akan membuat hari ini punya arti luar biasa untuk semua.
Identitas Kader dan Sebuah Kurma Reviewed by Ziyad Al-Khoir on 07:22 Rating: 5

No comments:

Copyright by Writingspedia © 2010 - 2016 All Rights Reserved

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ziyadul Muttaqin. Powered by Blogger.