Headline News

Oase Tarbiyah

Ngapain Kuliyah di PUTM? (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah)

PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah)
Langkah Berdebu. Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang harus kamu jawab bila kamu mau masuk berlajar ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah). Mengapa harus dijawab? Karena ini bukanlah sekedar pertanyaan biasa. Ini menyangkut dunia-akhirat.  Percuma ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) kalau hanya untuk coba-coba, buat anak jangan coba-coba bung !!. Karena konsekuensinya jika kamu hanya coba-coba kulih di PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) maka kamu hanya akan mendapatkan penyesalah-penyesalah yang tiada berujung.  Ketika kamu sudah masuk di PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) kamu tak akan bisa keluar. Tidak percaya? Buktikan saja.

Jika kamu ingin keluar maka bersiap-siaplah untuk membayar ganti rugi selama kamu berada di PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah). Jadi saya tegaskan sekali lagi, jika ingin masuk ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) maka masuklah, Jika hanya coba-coba maka tak usahlah, sebelum kamu menyesal lebih jauh. Pertanyaan tadi adalah pertanyaan yang akhirnya menghujam dalam hati kamu yang mau masuk belajar ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah). Jika kamu tidak bisa menjawab pertanyaan tadi, silahkan saja keluar dan tak usah masuk ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah). Silahkan tidak usah melanjutkan membaca tulisan ini.

Belajar ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) bukanlah main-main. Kuliah di PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) bukanlah senda gurau. Kuliah PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) bukan untuk mencari pacar. Ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) bukanlah mencari titel untuk pekerjaan kelak. Ke PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) bukanlah biar mudah mencari pekerjaan di Muhammadiyah. Bukan..bukan..dan bukan.

PUTM (Pendidikan Ulama terjih Muhammadiyah) bukanlah kampus biasa seperti layaknya kampus-kampus di luar sana yang hanya masuk- dengarin kuliyah di kelas-keluar dan akhirnya dapat titel sarjana. PUTM bukanlah kampus yang mencetak mahasiswanya menjadi mahaiswa yang hanya mampu sebagai akademisi saja, namaun lebih dari itu. PUTM mencetak mahasiswanya sebagai orang yang menguasai akademisi dan bekal-bekal ke-Ulamaa-an. Percaya?

Kalau memang kamu percaya, kalau memang kamu sudah membulatkan tekat dan berani menjawab pertanyaan di atas, Untuk apa kamu ke PUTM? Maka masuklah dan PUTM akan menerima kamu dan mendidik kamu menjadi orang yang berguna dan faham akan bekal sebagai Ulama. Insyaallah.

PUTM adalah Pendidikan Ulam Tarjih Muhammadiyah yang orientasinya adalah mencetak kader-kader ulama yang siap untuk diterjunkan ke masyarakat dalam rangka mengisi kekurangan ulama dalam muhammadiyah. Untuk mengemban amanah sebagai ulama tidaklah mudah. Saya sendiri juga heran, mengapa namanya Pendidikan Ulama. Padahal yang paling berat dari huruf-huruf tersebut adalah huruf U (Ulama). Setahu saya pendidikan yang menamai dirinya dengan pendidikan ulma hanya satu ini. Selain itu adalah pendidikan kader ulama. Oleh karena itu, pendidikan disini terlalu pede dengan namanya. Semoga kita dihindarkan Allah SWT dari pendidikan instan yang hanya menghasilkan ulama-ulama akademisi layaknya sarjana pada umumnya. Semoga kita dihindarkan dari yang namanya ulama karbitan (sebutan untuk artis sekaligus dari televisi atau media). Semoga PUTM dapat menghasilkan alumni-alumni yang punya kualitas bukan hanya kuantitas. Aamiin.
Ngapain Kuliyah di PUTM? (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah) Reviewed by Ziyad Al-Khoir on 06:25 Rating: 5

No comments:

Copyright by Writingspedia © 2010 - 2016 All Rights Reserved

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ziyadul Muttaqin. Powered by Blogger.