Headline News

Oase Tarbiyah

2014, Antara 2 Perahu kertas

Tidak ada yang memungkiri bahwa pergantian tahun merupakan sebuah momen yang sangat istimewa. Sebuah kesempatan yang memungkinkan seseorang untuk melakukan suatu hal yang beda dari biasanya. Salah satu moment tersebut bisa digunakan untuk sebuah acara, baik yang bersifat individu maupun komunitas. Yap, lepas perbedaan antara penggunaan momen tersebut, saya lebih menyukai keasyikan dengan menonton film. Tapi semua itu kembali kepada pribadi masing-masing.
Oke, seperti yang ada pada judul diatas, saya pergunakan untuk menghatamkan sebuah film dua jilid yang berjudul Perahu kertas. Sebuah film lawas karya Hanung.Ternyata tidak ada sebuah kesempatan yang tersia-siakan. Tidak ada sebuah aktifitas yang tidak berarti jika kita mempunyai keinginan untuk mengambil pelajaran.
Entah apa saja aktifitasnya, yang pasti sebuah aktifitas yang baik jika didahului dengan niat yang baik pula akan berdampak pada hasil yang baik. Film tersebut menggambarkan dan memberi pelajaran kepada saya akan arti sebuah kehidupan, Kebersamaan, cita-cita dan cinta.
Bersamaan dengan itu pula saya mengambil sebuah kata pelajaran bahwa kadang persepsi membutuhkan realitas. Yah benar. Kadang persepsi pikiran yang ada di dalam otak kita itu tidak realiastis. Oke, sebuah bukti empirik, tidak selamanya anggapan kita terhadap seseorang itu sesuai dengan realita orang tersebut.
Ketika kita merasakan cinta apakah itu akan terukur dengan logika akal?. Tidak. Dimensi akal akan menolak hal itu. Tapi dimensi rasa akan menyimpulkan hal yang beda. Kesimpulan yang membedakan antara aspek logika pikiran dan logika realitas.

Akhir tahun 2013. Malam ini adalah detik-detik malam terakhir pergantian tahun. Yang menjadi pertanyaan saya ialah terus ngapain kalau pergantian tahun? Bersenang-senang? Pesta kembang api? Ataukah nonton film seperti saya? Tentu terserah anda. Yang penting hal itu baik dan maslahat bagi anda dan sekitar anda. Jangn sampai demi merayakan tahun baru anda mendeskreditkan peristiwa dan momen-momen penting lainnya. Ayolah kawan. Dunia ini terlalu indah bila hanya untuk bersenang-senang macam itu. Selamat tahun baru 2014
2014, Antara 2 Perahu kertas Reviewed by Ziyad Al-Khoir on 09:42 Rating: 5

No comments:

Copyright by Writingspedia © 2010 - 2016 All Rights Reserved

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ziyadul Muttaqin. Powered by Blogger.