Headline News

Oase Tarbiyah

Teori Emanasi El dan Dul

(Percakapan antara eL dan Dul).
El             : Dul, lu tahu nggak teori emanasi itu apa?
Dul         : hadeh, dasar lu el, teori emanasi aja kagak tahu lu.
EL            : ya makanya gue tanya ke lu. Lu tahu kan?
Dul         : ya kagak tahu persisnya sih. Tapi penjelasan gue sedikit tahu.
El             : gimana bro?
Dul         : Dia itu Seperti cahaya yang keluar dari matahari dengan adanya realitas yang keluar dari sumber atau proses munculnya sesuatu dari pemancaran bahwa yang dipancarkan substansinya sama dengan yang memancarkan. Gimana udah paham?
El             : sedikit paham, tapi nggak paham lebih banyak.
Dul         : Gini lho, emanasi itu seperti ketika lu adalah seorang pembohong sejati, lu banyak beretorika, lu banyak berkoar-koar kesana kemari banyak beretorika tapi hatinya busuk.  Ketika lu adalah seorang pembohong, maka ucapan yang lu lempar sejatinya adalah bagian dari lu yang pembohong. Artinya ucapan lu itu bohong sama kayak substansinya bahwa lu itu pembohong.
El             : oh gitu ya. (Gubrakz..!!), setengah kagak percaya). Pinter juga lu ya..haha
Dul         : yaelah bro, Gue kuliyah aja belon genep lu udah nohok tanya gue macem-macem. Untung pas gue bisa jawab. Kalo kagak bisa, lu bisa-bisa malu-maluin gue di sini.
El             : Nah lho, kok? Emang lu semester berapa sih sekarang?
Dul         : entahlah, Mungkin tujuh kali ya.
EL            : Lha kok mungkin, emang yang bener semester berapa, heh. Coba tanya tuh.
Dul         : entahlah, sesuai sarannya bang Iwan, gue udah coba tanya pada rumput tapi mereka kagak jawab, padahal mereka udah bergoyang. Tetep aja nggak tahu.
El             : heh? Lu stres. Please dong  jangan stres sekarang. Utang lu kan masih banyak ke gue.
Dul         : Kagak deh, gue kagak stres. Cuma kelaparan aja nih perut dari pagi minta dipijit.
El             : haha, terus kuliyah lu udah masuk?
Dul         : Entahlah, kalo lu ngomongin kuliyah melulu. Gue ajak ke warung  baru tau rasa.

El             : @#$%%^&,, Koplak.
Teori Emanasi El dan Dul Reviewed by Ziyad Al-Khoir on 21:08 Rating: 5

No comments:

Copyright by Writingspedia © 2010 - 2016 All Rights Reserved

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ziyadul Muttaqin. Powered by Blogger.