Headline News

Oase Tarbiyah

Strong Desire Makes Miracle

Dalam suatu kesempatan saya membuka-buka kertas buku yang pernah tersinggahi coretan-coretan tinta saya. Ketika saya membacanya terasa ada sebuah kalimat yang sangat menantang untuk saya syarah dan interpretasikan.  Strong Desire Makes Miracle –kemauan yang kuat akan menciptakan keajaiban-. Begitulah arti kata itu. Sebuah kemauan yang kuat -atau dalam bahasa ikhwannya di sebut dengan istilah azam- akan melahirkan keajaiban-keajaiban yang sangat-sangat banyak. Saya kira ini sudah dapat di mengerti oleh para khalayak.
Banyak sekali pengalaman empiris yang kita tahu dari hal ini. Coba saja bila anda tidak percaya. Sebuah keinginan yang kuat akan mensugesti jiwa dan pikiran yang kemudian akan dialirkan melalui syaraf motorik dan menggerakkan tubuh yang awalnya malas tak mau di gerakkan. Hal ini juga banyak terbukti, sebut saja ketika diri ini malas untuk sholat tahajud. Dan kemudian tiba-tiba ada keinginan dan kemauan yang kuat untuk melakukannya tepat jam tiga bahkan jam dua malam sekalipun, saya yakin dengan kondisi normal dan didorong dengan kemauan yang kuat maka diri ini akan bangun tepat jam tiga seperti kemauan kita. Contoh lain adalah ketika ada jadwal pertandingan bola jam dua malam dan kita berkeinginan untuk bangun nonton bola, saya yakin juga diri ini akan bnagun jam segitu.

Lalu apa hubungannya dengan Miracle ?. Nah, inilah yang yang menjadi bahasan kita pada tulisan ini. Bila kita sangat ingin melihat keindahan pulau yang terletak di tengah lautan maka kita pun rela untuk menapakkan kaki untuk menaiki kapal untuk menyeberanginya. Begitu juga ketika kita ingin mempunyai harta yang banyak salah satunya dengan cara menabung sedikit demi sedikit yang kemudian akan kita unduh hasilnya di kemudiaan hari. Dan Ketika kita mengunduh hasinya itulah bagian dari keajaiban itu. Walaupun kita tidak tau keajaiban-keajaiban apa saja yang datang silih berganti berikutnya. Yang pasti ketika sebuah hasil di dahului dengan hal-hal kecil maka ia akan menampakkan hasil berikutnya yang lebih dari sebelumnya.
Strong Desire Makes Miracle Reviewed by Ziyad Al-Khoir on 15:10 Rating: 5

4 comments:

  1. Wah
    Artikel nya Sangat Menarik
    Mari Saling Berkunjung 1 Sama Lain :)

    ReplyDelete
  2. Ada usaha, ada minat, ada kemauan pasti bisa :)

    ReplyDelete
  3. Selain kemauan juga memerlukan disiplin yang tinggi sob.
    Artikelnya menarik, Terus berkarya Sob.
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bung. Memang harus disiplin juga..

      makasih kunjungan dan coretannya mas.

      Delete

Copyright by Writingspedia © 2010 - 2016 All Rights Reserved

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ziyadul Muttaqin. Powered by Blogger.